Pesawat Latih Jatuh di BSD Serpong, Pilot Ditemukan Tergeletak di Luar Pesawat

- 19 Mei 2024, 19:22 WIB
Pesawat latih jatuh di BSD, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu, 19 Mei 2024.
Pesawat latih jatuh di BSD, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu, 19 Mei 2024. /Pikiran rakyat

INDEKSBABEL.COM - Pilot pesawat Tecnam P2006T dan dua korban lainnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia setelah pesawat tersebut jatuh di BSD, Serpong, Tangerang Selatan pada Minggu, 19 Mei 2024 siang.

Saat evakuasi, pilot ditemukan tergeletak di luar pesawat, sedangkan dua korban lainnya di dalam pesawat. Pesawat tersebut akan kembali ke Bandara Pondok Cabe dari Bandara Salakanagara, Tanjung Lesung, Banten sebelum jatuh.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, tiga orang meninggal dunia dalam peristiwa tersebut. Dua korban masih berada di dalam pesawat sedangkan satu korban tergeletak di luar pesawat. Pesawat latih yang jatuh itu milik Indonesia Flying Club.

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang Selatan, AKBP Ibnu Santoso, menyampaikan bahwa ketiga korban dalam insiden tersebut adalah pilot, co-pilot, dan engineering.

Para korban dibawa ke RS Polri Kramatjati Jakarta untuk diidentifikasi. Pesawat diserahkan kepada KNKT untuk diteliti. Saat kejadian, pesawat jatuh di BSD dalam kondisi hujan lebat.

Saat dievakuasi, pilot terlempar dari dalam pesawat dan dua korban lainnya masih berada di dalam. Semua korban telah dievakuasi dan dibawa ke RS Polri Karamat Jati.

Sebelum jatuh, sang pilot telah berusaha melakukan kontak menggunakan radio di dalam pesawat. Ia menyebutkan bahwa pesawat tersebut menuju ke Pondok Cabe.

Sebelum jatuh, ia meminta tolong dengan menyapa may day may day dan kemudian hilang kontak.

Tiga jenazah korban tersebut telah tiba di Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Ketiganya sampai pada pukul 17.24 WIB dan dibawa menggunakan tiga mobil ambulans.

Halaman:

Editor: Marcus Crisinus Tedja Pramana


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah