Saham Google (Alphabet) Menguat 10%, Capai Nilai Rp 34.106 Triliun

- 29 April 2024, 17:04 WIB
Lonjakan Saham Google (Alphabet) 10%: Nilainya Tembus Rp 34.106 Triliun setelah Pengumuman Hasil Kuartalan yang Menggembirakan
Lonjakan Saham Google (Alphabet) 10%: Nilainya Tembus Rp 34.106 Triliun setelah Pengumuman Hasil Kuartalan yang Menggembirakan /Alfareza/Indeksbabel.com

INDEKSBABEL.COM - Saham Alphabet, perusahaan induk Google dan YouTube, mengalami lonjakan sebesar 10% setelah mengumumkan hasil keuangan kuartalannya yang melampaui harapan pasar.

Peningkatan ini terjadi setelah perusahaan memberikan kabar baik dengan memberikan lampu hijau untuk pembagian dividen pertama dan mengumumkan program pembelian kembali saham senilai US$ 70 miliar.

Pada hari Jumat sebelumnya, saham Alphabet ditutup pada nilai US$ 171,95, mendorong valuasinya menjadi lebih dari US$ 2,1 triliun atau sekitar Rp 34,131 triliun.

Ini merupakan peningkatan saham terbesar sejak tahun 2015.

Perusahaan juga mengumumkan rencana pembagian dividen sebesar 20 sen per lembar saham, yang akan dibayarkan kepada seluruh pemegang saham pada 17 Juni mendatang.

Selain itu, Alphabet berhasil melampaui prediksi analis untuk pendapatan iklan YouTube dan Google Cloud.

Analis memandang positif pertumbuhan Alphabet dan memperluas margin, serta mengembalikan modal kepada pemegang saham.

Barclays, salah satu analis, menyatakan bahwa Google berada dalam posisi yang tepat untuk mempercepat pertumbuhan, memperluas margin, dan mengembalikan modal.

Rencana pembayaran dividen ini menunjukkan komitmen Alphabet untuk memberikan nilai tambah kepada para pemegang sahamnya.

Langkah ini juga menandakan kepercayaan perusahaan terhadap kinerja keuangannya di masa mendatang.***

Editor: Alfareza


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah