Lima UMKM Katagori Jasa dan Tidak Monoton yang Banyak Diminati di Indonesia, Yuk Simak

- 17 Maret 2024, 22:19 WIB
UMKM
UMKM /Indeksbabel/

INDEKSBABEL - Di era digital ini, semakin banyak UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang bermunculan di Indonesia. Selain karena pengaruh teknologi, persaingan bisnis yang semakin ketat mendorong UMKM untuk berinovasi dan menawarkan produk dan jasa yang unik dan menarik. Namun, di antara sekian banyak UMKM yang ada, beberapa memiliki daya tarik yang lebih besar dibandingkan yang lain. Berikut adalah lima UMKM yang banyak diminati di Indonesia:

Batik Fractal Batik Fractal adalah usaha pakaian yang menghadirkan batik dengan sentuhan digital. Batik Fractal memadukan batik tradisional Indonesia dengan teknologi digital, sehingga hasilnya jauh lebih unik dan modern. Produk-produk Batik Fractal sangat diminati oleh kaum muda dan kreatif yang ingin tampil trendy namun tetap memperlihatkan identitas budaya Indonesia.

Kulitku Kulitku adalah toko daring yang menjual produk perawatan kulit alami yang terbuat dari bahan-bahan organik. Produk-produk Kulitku terkenal aman dan berkualitas tinggi, serta dibuat dari bahan-bahan yang ramah lingkungan. Penggunaan bahan-bahan yang natural telah membuat produk Kulitku sangat digemari oleh masyarakat Indonesia yang semakin peduli pada kesehatan dan lingkungan.

Sayurbox Sayurbox adalah layanan pengiriman sayuran segar dan organik yang langsung diambil dari petani lokal. Sayurbox bertujuan untuk mendorong masyarakat Indonesia untuk makan sehat dengan memasukan lebih banyak sayur-sayuran segar dalam diet mereka. Konsep Sayurbox yang kreatif dan sehat membuatnya menjadi salah satu dari UMKM yang paling dicari dan dipercaya di Indonesia.

Java bee Java bee adalah kopi dengan cita rasa unik yang berasal dari petani kopi di daerah Jawa Timur. Java bee menyajikan kopi dengan sentuhan modern, seperti cold brew yang banyak diminati oleh kaum urbanis. Konsep Java bee yang edgy dan trendy, serta rasa kopinya yang enak menjadikannya salah satu dari UMKM kopi yang paling populer di Indonesia.

W’Dank W'Dank adalah usaha kue basah yang memadukan cita rasa tradisional dan modern. W’Dank menghadirkan berbagai macam sajian seperti martabak manis modern, bolu kukus khas Bali, dan pastel isi rendang. Produk-produk W’Dank dianggap memiliki cita rasa yang juara dan menjadi pilihan utama bagi mereka yang mencari kuliner khas Indonesia yang berbeda.

Kelima UMKM di atas merupakan contoh dari bisnis yang sukses menciptakan produk atau layanan yang unik dan berbeda dengan yang lain di pasaran. Keberhasilan mereka dalam meraih perhatian dan keridhoan konsumen dapat menjadi inspirasi bagi pengusaha UMKM lainnya untuk terus berinovasi dan menawarkan produk atau jasa yang berbeda dan tidak monoton. Semoga artikel ini bisa memberi manfaat dan inspirasi bagi para pembacapembaca. ***

Editor: Welly Aksona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah